Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Koordinator Lomba Desa Sebut Suela Unggul di Bidang "Pesona"

02 Mei 2019 09:09:07    550 Kali Dibaca  Berita Desa

SUELA.web - Tim Penilai Lomba Desa se-Kabupaten Lombok Timur, NTB 2019 singgung manfaat besar Dana Desa untuk menunjang pembangunan SDM dan infrastruktur.

Desa Suela mendapat giliran uji kualitas data, kepemerintahan dan area sosial, politik, budaya kemasyarakatan pada  Selasa (23/4/2019) siang.

Selain menyinggung masalah kegunaan Dana Desa, Tim Penilai juga memaparkan soal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa dan Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RPJMDes dan RKPDes) tahun 2019. Menurutnya, kedua rancangan ini adalah pedoman untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur Desa.

Pesona

Tampak dilihat dari segi pesona, Desa yang memiliki populasi 7.062 jiwa mendapat sanjungan dari keindahan alam dan kecantikan gadisnya yang saat itu menyambut para juri. “Jujur, dari segi pesona, Kades Suela dan para para gadisnya bisa juara I,” ujarnya disambut tepuk tangan.

 

Namun menurut Koordinator Dewan Juri Lomba Desa, Lomba Desa 2019 tak fokus pada penilaian soal pesona tetapi juga demografi, keamanan, SDM maju dan kreatif, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan peran lembaga kemasyarakatan yang ada. Di bidang kesehatan Posyandu yang berinovasi mendapat perhatian, begitupun dengan bidang keagamaan zakat atau Bazdes juga menjadi acuan sumber penilaian digabungkan dengan skor-skor yang lainnya. (BSKOM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:68
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:143.696
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.231
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel