Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Terimakasih.., Mercy Corps Indonesia!

31 Januari 2019 09:38:40    555 Kali Dibaca  Berita Desa

SUELA.web – Puluhan Kader Posyandu Pemerintah Desa Suela tampak antusias ikuti pelatihan Mercy Coprs Indonesia tentang sanitasi hidup sehat, Jumat (25/01/2019) di Aula Kantor Desa Suela.

Mercy Corps Indonesia merupakan sebuah lembaga kemanusiaan yang bergerak di Indonesia membantu korban musibah bencana alam. Mercy Corps diprakarsai oleh tentara Angkatan Laut Amerika Serikat yang memiliki jaringan di berbagai negara seperti di Indonesia yang kerap dilanda bencana alam.

Pada pekan sebelumnya, Mercy Corps Indonesia membantu masyarakat Suela yang terdampak bencana gempabumi Magnitudo 7,0 Skala Richter yang mengguncang pada Juni 2018 lalu. Bantuan kemanusiaan itu disalurkan Mercy berupa air penjaringan (bebas kuman) dan terpal 6X8 dibagikan secara gratis via kupon.

Pembagiannya secara bertahap dan tanpa mempersulit warga setempat. Pemerintah Desa Suela cukup memberi data simpel berupa nama dan alamat penerima bantuan.

Masyarakat tampak antusias menerima bantuan secara gratis tersebut. Tercatat dari keterangan tim Mercy bahwa di Kecamatan Suela hanya dua desa yang beruntung disentuh bantuan Mercy ini. Masyarakat Desa Suela dan masyarakat Desa Jeringo, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur.

Dari pantauan Jurnalis Suela.web, penjaringan air diterima oleh sebagian besar berpenduduk perempuan. Sementara terpal diterima oleh penduduk laki yang dikategorikan terdampak.

Sementara Kader Posyandu Pemdes Suela diberi pelatihan soal Sanitasi Hidup Bersih dan Sehat. Sekitar 3 jam, pelatihan itu berlangsung diselingi senam dan tanya jawab. Terdapat kuis berhadiah bagi Kader yang aktif mengajukan pertanyaan dan bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Selain menerima ATK (Alat Tulis Kerkja), Kader juga menerima uang transport berisi amplop senilai Rp 100.000. “Kami tak menyangka diberi amplop Rp 100 ribu. Kami kira Rp 25, tapi saya buka wah.. ternyata kertas merah,” ujar Indriani Rahmawati seorang Kader Posyandu Dusun Suela Lauq. Ia pun mengaku, tumben menerima pelatihan semewah ini. (BMH)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:109
    Kemarin:200
    Total Pengunjung:137.276
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.101
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel