Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Voting Direktur BUMDes, Jae Lolo Menang Tipis 4 Suara!

03 Januari 2019 13:18:23    641 Kali Dibaca  Berita Desa

SUELA.web - Pengurus Badan Usaha Mulik Desa (BUMDes) Desa Suela, Kecamatan Suela, Lombok Timur terdiri dari enam pengurus. Posisi Badan Penasehat dijabat oleh BPD, Komisari Kades Rosyidi, Direktur Khaerul Muttaqin alias Jae Lolo, Sekretaris Sahdam Husein sementara Bendahara adalah Tari Oktavia.

Pemilihan posisi direktur dan sekretaris  usaha desa ini berlangsung sengit. Pasalnya, ada dua calon yang memperebutkan kedua posisi tersebut. Yakni Jae Lolo dan Sahdam Husein atas dorongan 29 peserta rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Desa, Kamis (03/01/2019) pagi.

Sebagaimana dikatakan anggota BPD H Azhar Hamidi, keputusan yang baik adalah keputusan musyawirin atau peserta rapat koordinasi yang membahas Bumde dan Pamdes tersebut.

Tak lama, Bustanul Aripin dan Rosyid Ridho membuat surat suara untuk penghitungan demokrasi. Pengambilan suara dari 29 hadirin berlangsung dengan menulis nama antara Jae dan Husen. “Mana polpen, pinjam,” ujar Dedi Hermansyah yang bakal menulis salah satu kandidat tersebut dengan rahasia.

Setelah suara dikumpulkan, lalu diadakan penghitungan suara. Jae Lolo meraup 13 suara sedangkan Husen meraup 9 suara. Amat tipis!

Sementara untuk Pamdes langsung ditunjuk untuk menyingkat waktu. Menejer dijabat lagi oleh Ikliluddin dan tehnisi oleh Noar. Sementara kariawan dirombak dengan memasukkan Kariadi.

Kades Rosyidi mengatatakan, proses pipanisasi Pamdes yang baik harus dikelola dengan penuh tanggung jawab dan profesional. “Ada pendamping yang ahli, profesional, seperti Kariyadi yang siap bekerjasama dengan pengurus lama,” ujarnya.

Betapa pun menurut Jae Lolo, semua harus siap apalagi diamanahkan mengelola kebutuhan utama masyarakat ini. “Siap tidak siap harus siap, demi masyarakat,” ujarnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:599
    Kemarin:634
    Total Pengunjung:141.324
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.177
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel