Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Pemdes Suela Ikuti Lokakarya SKPB Ke Dalam SID

30 Juli 2024 09:06:38  RASYID RIDHO  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Suela_Pada hari Rabu, 29 Juli 2024, Pemerintah Desa Suela aktif mengikuti lokakarya yang bertujuan untuk mengintegrasikan sistem kesiapsiagaan bencana ke dalam sistem informasi desa mereka.

Acara ini diselenggarakan di ruang rupatama kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur yang di dihadiri oleh lebih dari empat puluh peserta dari berbagai desa yang di Kabupaten Lombok Timur.

Rasyid Ridho menyampaikan dalam komentarnya menyampaikan komitmen kuat untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengelola dan merespons bencana. "Penting bagi kita untuk memiliki sistem yang terintegrasi dengan baik sehingga dapat memberikan respons yang cepat dan tepat saat bencana terjadi," ujarnya.

Lokakarya ini turut diisi dengan sesi presentasi dari narasumber ahli, yang memberikan pandangan tentang pentingnya teknologi informasi dalam mitigasi bencana serta pengalaman dari desa-desa lain yang sudah berhasil mengimplementasikan sistem serupa.

Lebih lanjut disampaikan,integrasi sistem kesiapsiagaan bencana ke dalam sistem informasi desa akan membantu Desa Suela dalam memantau situasi terkini, melakukan evakuasi secara terorganisir, serta mengkoordinasikan bantuan dengan lebih efektif. "Teknologi informasi dapat menjadi alat yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan resiliensi masyarakat terhadap bencana," katanya.

Peserta lokakarya juga aktif dalam diskusi kelompok, dimana mereka berbagi pengalaman dan ide untuk memastikan implementasi sistem ini berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Diharapkan, partisipasi aktif Pemerintah Desa Suela dalam lokakarya ini akan membawa manfaat besar dalam meningkatkan kesiapsiagaan desa terhadap bencana serta memperkuat koordinasi lintas sektor untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:16
    Kemarin:255
    Total Pengunjung:183.133
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.88.184
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel