Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Peletakan Batu Pertama RSUD Pratama Suela

08 Agustus 2022 11:22:30  BAMBANG HILMAWAN  347 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Suela resmi dimulai seremoni peletakan batu pertama yang dilakukan di Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, pada Rabu (13/7/2022).

Bupati Lombok Timur (Lotim) H. M. Sukiman Azmy meletakkan batu pertama bersama Kepala Dinas Kesehatan Lotim Dr. H. Fathurrahman, dan  Camat Suela Drs. Lalu Srijaya, S.Kom. M.Pd.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap semua pihak.

Disebutnya, angka kematian ibu dan bayi di Lombok Timur masih tinggi. Padahal angka kematian ibu dan bayi merupakan salah satu indikator Indek Pembangunan Manusia (IPM).

"Suela ini relatif khusus, selain menjadi rumah sakit umum daerah tipe biasa, tipe D. Dia Insya Allah akan kita tingkatkan menjadi rumah sakit pariwisata," ungkap Bupati Lotim.

"Apa yang terjadi di Sembalun misalnya, banyak aktivitas masyarakat kita yang naik gunung, berekreasi. Jika mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan, maka rujukannya adalah di Rumah Sakit di Suela ini," jelasnya.

Bupati Sukiman berharap agar masyarakat sekitar dapat memeliharanya sebaik mungkin. "Oleh karenanya posisinya sangat strategis. Saya berharap ke depan dapat dipelihara oleh masyarakatnya. Khususnya di Kecamatan Suela ini," ujarnya.

Seperti kerap disampaikan Bupati, ditargetkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Lotim berada di posisi ke-7 pada akhir periode RPJMD 2018-2023. Saat ini IPM Lotim masih berada di posisi ke-8 dari 10 kabupaten/ kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:15
    Kemarin:177
    Total Pengunjung:142.285
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.179.44
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel