Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Birokrat, Politisi dan Semi King Maker

14 Januari 2021 13:32:11  MUHAMMAD HIRSAN SPd  339 Kali Dibaca  Berita Lokal

Tengah Kades Suela, sisi kiri Camat Suela dan sisi kanan adalah pelaku usaha dan sehari2 aktif sebagai fungsionaris KADIN LOTIM adalah jabatan sekaligus peran sosial dari ketiga sosok yang hari ini (11/01) bertemu di ruang kerja Kades Suela.

Saya sendiri sengaja mengambil tempat duduk persis di depan mereka agar bisa ambil gambar untuk keperluan dokumentasi. Jarang orang mau mendokumentasikannya semua hal yang terjadi dalam hidupnya, entah karena tidak adanya sarana ataupun lainnya. tapi sebagai lulusan Perguruan Tinggi Jurusan Sejarah, saya menganggap Dokumentasi itu penting. 

Ketiganya akrab bercerita, bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Pengalaman, usul dan peluang menyatu dalam percakapan mereka. Pak Camat misalnya bercerita tentang pengalaman menjadi sekretaris OPD (Dispora dan Perindustrian) Kabupaten Lombok Timur sebelum ditunjuk menjadi Camat Suela, sebuah jabatan yang membuatnya merdeka, tuturmya. 

Beda halnya dengan Pak Camat, seraya menyimak Kepala Desa Suela, menyampaikan perkembangan kondisi atas situasi desa dan meminta pak Camat untuk mengembalikan aset Koperasi yang nganggur dan tidak terurus. 

Birokrat, politisi dan pelaku usaha semi "King Maker" kalau sudah ketemu, ide dan gagasan hingga pengalaman2nya indah untuk disimak pikir ku.

Dan terang saja, saya sendiri pun asyik mendengarkan,...sesekali mendanggapi, bahkan katawa ketiwi jika ada yang perlu ditertawakan dari obrolan2 ketiganya. Tentu saja sikap yang lakukan tidak lain hanya untuk belajar menjadi pendengar yang baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:56
    Kemarin:100
    Total Pengunjung:143.684
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.179.42
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel