Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Menguak Referensi Lomba Desa

13 Maret 2019 09:12:03    360 Kali Dibaca  Berita Desa

SUELA.web - Kepala Desa Suela Rosyidi didesak menurunkan Desa Suela tampil di ajang lomba desa 2019. Desakan itu datang dari Camat Suela Sukarma untuk mewakili Kecamatan Suela. "Antara Suela dan Selaparang salah satunya (yang akan diturunkan)," ujar Rosyidi dalam rapat koordinasi di ruang utama Kepala Desa, Selasa (12/3/2019) pagi.

Dari atas langit biru, Desa Suela kerap mendapat liputan kamera terbang kameramen amatiran. Wartawan lepas dan bahkan media televisi plat merah TVRI NTB tentang duania pendidikan dan upaya masyarakat mencintai lingkungan. Forum Pemuda Suela (Formula) menyebutnya Sekolah Alam yang melibatkan siswa-siswi MI MT dan MI NW Suela 2017 lalu.

Di era masyarakat Suela mengalami pengungsian atas musibah gempabumi Lombok 7 Skala Richter, kondisi trauma healing masyarakat Suela diliput oleh media plat merah SelaparangTV dengan narasumber utama Kepala Desa Suela. Artinya, daya tarik Desa Suela dan masyarakat serta alamnya kerap mendapat perhatian dunia jurnalistik televisi, online maupun blog sosial.

Pesona Suela dengan hutan, mata air Lemor, embung kembar, Kebun Raya Lemor sawah dan Aliran Sungai, Suela menyimpan potensi yang tampak dan tersembunyi yang belum terkuak. Modal pemerintahan Pak Eko adalah kekompakan pemudanya yang lintas generasi. Dari tokoh agama 3 ormas dan sekte aliran mazhab dapat disatukan. Desa Suela 3 ormas NW Pancor, Anjani, Maraqitta'limat dan jama'ah Salafiah.

Indikator penilaian umum

Lomba Desa akan membentuk tim penilaian untuk memberikan skor. Baik terhadap lingkungan, mobilitas, ekonomi, masyarakat, pemerintahan dan kualitas hidup. Ada enam indikator penting yang akan dinilai. Namun, dengan era milenial saat ini, indikator masyarakat rupanya memiliki poin penting.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:111
    Kemarin:177
    Total Pengunjung:142.381
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.183
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel