Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Pengobatan Sang Jari Listrik Dari Bagu

26 Oktober 2018 10:54:43    394 Kali Dibaca  Berita Desa

KLINIK TUNA NETRA "RENI BERKAH"

Reni Alfian usia 23 tahun seorang pemuda disabilitas (tuna netra) berasal dari desa suela yang memiliki keterampilan dalam bidang pijat/Massage. Melalui dinas sosial reni berkesempatan mengikuti kursus pendidikan pijat di MAHATMIA Tabanan Bali. Beliau menempuh pendidikan selama 3 tahun sejak tahun 2014 sampai tahun 2017.

Reni merupakan salah satu lulusan terbaik sehingga selepas lulus beliau direkrut langsung untuk bekerja di klinik mahatmia. Setahun kemudian reni kembali ke kampung halaman untuk menerapkan ilmu yang didapat guna membantu warga yang membutuhkannya. Berbekal rumah sederhana yang ada di dusun suela daya, reni membuka klinik yang dinamakan klinik tuna netra "reni berkah". Kenapa dinamakan berkah?, "berkah karena tidak ada dasar tarif". Begitu jawab reni. Jadi berapaun yang ada atau seikhlasnya tapi tentunya disesuaikan juga dengan lamanya pijatan. Klinik tuna netra reni berkah melayani beberapa jenis pengobatan pijatan diantaranya:

1.sihatsu/segmen

2.refleksistayho

3.refleksidasar

4.spot

5. Massage kecantikan

Saihatsu merupakan salah satu metode pemijatan untuk mengobati pinggang kaku, kejang pada otot, insomnia dan gangguan penglihatan. Refleksi stayho berfungsi untuk mengobati penyakit lambung, mag kronis, ginjal, asam urat, rematik, sesak nafas dan ambeien. Refleksi dasar berguna untuk mengobati hidung tersumbat atau pilek, masalah ginjal, telinga, kencing manis, haid tidak teratur dan migren serta kanker payudara. Spot untuk memancarkan peredaran darah dan relaksasi tubuh Naah bagi para emak- emak atau dedara2 bisa juga nih untuk perawatan kecantikan melalui Massage kecantikan. Massage kecantikan berguna untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit wajah sehingga mengurangi kerutan pada wajah.

Pilihan lainnya adalah Massage lulur untuk memutihkan seluruh tubuh dan menghaluskan kulit (menghilangkan jerawat yang ada di tubuh). Bagi ibu/bapak/saudara/saudari yang bermasalah dengan penyakit penyakit seperti yang disebutkan diatas bisa berikhtiar melalui metode pijat di klinik pijat tuna netra "rendi berkah".

Insyaallah dapat terasa manfaatnya langsung ( pengalaman sendiri). Selain keterampilan pijat, Reni memiliki bakat dalam bidang vokal. Lagu india, lagu sasak , lagu Bali juga lagu manca negara bisa dibawakan oleh Reni. Kalau ada acara hajatan nikah atau sebagainya bisa mengorder saudara reni. Tidak hanya itu, Reni memiliki "humor sense" yang bisa mengalahkan para stand up comedy yang ada di tv. Jadi bisa juga diminta untuk stand up comedy tuna netra.

Coretan: Inaq Kais

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:19
    Kemarin:177
    Total Pengunjung:142.289
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.20
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel