Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Ini Putra Suela yang Mondar Mandir di Makam Putra Sang Pajar...

04 November 2018 10:47:03    330 Kali Dibaca  Berita Desa

DESAKITA.COM - Siapa tak kenal dengan Soekarno,  Bung Karno?  Proklamator kemerdekaan Republik Indonesia mampu menyatukan beragam suku,  agama, budaya, etnis dan golongan dengan dasar negara Pancasila. Semboyan Bhineka Tunggal Ika. 

Panca artinya lima, sila artinya dasar sehingga Pancasila berarti lima dasar falsafah kehidupan berbangsa dan bernegara.  Kelima dasar itu memiliki semboyan sakral Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu.

Bung Karno tak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia tetapi juga pemimpin-pemimpin negara bangsa Asia dan dunia. Salah satu kata-katanya yang terkenal adalah "Berikan aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. "

Jadi, apabila rakyat dan pemuda masa kini dapat melihat makamnya secara langsung di Blitar seperti Muhammad Hafizan,  merupakan suatu kebanggaan. Raja Arab Saudi King Salman berkunjung ke Indonesia yang pertama dicari adalah cucu Sang Pendiri Bangsa tersebut. 

Pasalnya,  banyak jasa presiden Indonesia pertama itu melawan kolonial Belanda dan membantu memikirkan negara Arab Saudi untuk kelancaran jamaah haji Indonesia agar tetap lancar,  maksimal dan diperhatikan baik-baik. 

Terdapat nama-nama jalan Soekarno di Afrika Selatan untuk menghormati pemimpin revolusi tersebut.  M Hafizan,  putra Suela, Lombok Timur, kerap mengaploud icon-icon yang bersangkutan dengan proklamator tersebut.  Pasalnya, Hafizan bekerja di Blita dekat dengan makam dan musium nasional Bung Karno. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:386
    Kemarin:69
    Total Pengunjung:144.083
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.163
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel