Selamat Datang di Website Resmi Desa Suela, Kec.Suela, Kab.Lombok Timur, NTB

Artikel

Sekdes Suela Targetkan Semua Data 2021 Lengkap Di Aplikasi SID

20 Desember 2020 21:44:08  BAMBANG HILMAWAN  334 Kali Dibaca  Berita Desa

SUELA - Pemerintah Desa Suela menggelar pelatihan operasional Sistem Informasi Desa (SID) berbasis online yang dipandu Muhammad dari Kecamatan Rarang, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (20/12) di ruang BPD dari pagi sampai sore.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengamankan seluruh data kependudukan Desa Suela yang lengkap, akurat, cepat diakses publik dan mempercepat layanan administrasi Desa Suela secara efisien dan transparan.

"Kita berharap, awal tahun depan 2021 semua data bisa diakses termasuk data BDT TKSK yang kerap jadi persoalan," kata Sekdes Suela Muhammad Hirsan di awal-awal pelatihan.

Dalam pelatihan tersebut, seluruh Kasi, Kaur dan Kadus/Kawil tampak antusias mengikuti pelatihan itu dengan membuat kode masuk aplikasi berupa user name dan pasword masing-masing.

Menurut Muhammad, kunci keberhasilan desa mengelola SID adalah ketekunan dan ketertarikan pada aplikasi itu sendiri. Ia ibaratkan SID tersebut seperti isteri kedua yang terus-menerus dikelola dengan istiqomah.

"Siang malam harus kita masukkan data. Kalau pengalaman saya, sampai jam 2 malam saya masukkan terus. Sehingga desa saya datanya lengkap sampai dengan foto penduduknya sesuai kriteria dari janda sampai dengan bayi," katanya.

Kebutuhan akan aplikasi SID adalah sangat penting bagi desa karena memiliki tujuh manfaat sekaligus. Dari pusat data, pelayanan administrasi cepat sampai dengan mudah diakses publik. Lebih-lebih Desa Suela saat ini berkembang menjadi 8 dusun.

 

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Yusuf-Abdullah Desa Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombik Timur-NTB
Desa : Suela
Kecamatan : Suwela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83657
Telepon : 0376
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:93
    Kemarin:138
    Total Pengunjung:137.060
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.175.102
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel